TribunMedia24

Berita Viral Terbaru Hari Ini

Food

Menu Lezat Gulai Daging Kambing Untuk Hidangan Keluarga

Menu Lezat Gulai Daging Kambing Untuk Hidangan Keluarga
Menu Lezat Gulai Daging Kambing Untuk Hidangan Keluarga

Menu Lezat Gulai Daging Kambing Untuk Hidangan Keluarga Yang Dapat Menciptakan Momen Hangat Bersama Nantinya. Hai semuanya selamat malam dan selamat berakhir pekan. Nah kali ini kami akan menyajikan hal yang menyenangkan buat kamu yang doyan memasak. Mungkin di rumah anda daging belum juga habis karena memang dapat banyak jatah yang di dapatkan. Dan anda kehabisan ide dalam mengolahnya yang seperti apa dan menjadikannya makanan apa. Tentu jangan khawatir di sini kita akan berikan rekomendasi hidangan terbaik. Mungkin kebanyakan yang anda dapat jatah adalah daging kambing tentu sangat tepat sekali. Nantinya kami akan berikan sebuah referensi dari Menu Lezat Gulai. Mungkin anda yang sudah bosan dengan memasak daging hanya di goreng dan juga di satai. Kali ini ada beberapa referensi menggulai yang bisa anda coba. Agar nantinya anda dapat jadikan pilihan untuk hidangan enak bersama keluarga. Jadi buat anda jangan kemana-mana nantinya kita akan berikan resep lengkapnya.

Mengenai konten tentang Menu Lezat Gulai daging kambing untuk hidangan keluarga telah di terbitkan oleh Blibli.com.

Resep Gulai Kambing Arab

Makanan satu ini terkenal dengan penggunaan rempah-rempah khas yang kaya akan aroma dan cita rasa. Caranya mencuci bersih daging kambing yang sudah di potong dadu. Rebus dengan air hingga mendidih untuk menghilangkan bau prengus. Kemudian tiriskan. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, cengkeh, kayu manis. Dan juga dengan kapulaga hingga harum dan matang. Selanjutnya masukkan daging kambing ke dalam tumisan bumbu. Aduk rata hingga daging berubah warna. Tambahkan air ke dalam wajan. Masak hingga daging empuk dan air sedikit menyusut. Masukkan santan kental, aduk perlahan agar santan tidak pecah. Masak dengan api kecil hingga kuah mengental dan daging benar-benar empuk. Tambahkan jintan bubuk dan pala bubuk. Aduk rata dan masak sebentar hingga bumbu meresap.

Menu Lezat Gulai Daging Kambing Lainnya Untuk Hidangan Keluarga

Selanjutnya juga masih ada referensi olahan menarik dan lezat lainnya. Maka ikuti terus Menu Lezat Gulai Daging Kambing Lainnya Untuk Hidangan Keluarga. Dan hidangan selanjutnya adalah:

Gulai Kambing Spesial

Gulai kambing dapat di hidangkan dengan cita rasa istimewa melalui penggunaan rempah-rempah. Dan juga menggunakan bahan-bahan berkualitas. Bahan-bahan yang di gunakan yaitu dengan 500 gram daging kambing, potong dadu. Kemudian jangan lupakan 200 ml santan kental, 500 ml air, 2 lembar daun salam. Serta dengan 3 lembar daun jeruk. Untuk kelengkapan rempahnya jangan lupa siapkan 2 batang serai, memarkan bagian putihnya, 2 cm lengkuas dan memarkanlah. Tentu saja hadirkan 2 sendok makan minyak untuk menumis dengan garam dan gula secukupnya. Cuci bersih daging kambing yang sudah di potong dadu. Rebus dengan air hingga mendidih untuk menghilangkan bau prengus. Tiriskan. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, daun jeruk, serai. Dan dengan lengkuas hingga harum dan matang. Selanjutnya masukkan daging kambing ke dalam tumisan bumbu. Aduk rata hingga daging berubah warna.

Tambahkan air ke dalam wajan. Masak hingga daging empuk dan air sedikit menyusut. Masukkan santan kental, aduk perlahan agar santan tidak pecah. Masak dengan api kecil hingga kuah mengental dan daging benar-benar empuk. Jika menggunakan tomat. Kemudian masukkan potongan tomat beberapa menit sebelum gulai matang untuk memberi sedikit keasaman dan warna pada kuah. Tambahkan garam dan gula secukupnya sesuai selera. Aduk rata dan masak sebentar hingga bumbu meresap. Angkat gulai kambing dari wajan dan sajikan dalam mangkuk saji. Gulai kambing spesial siap di nikmati bersama nasi hangat atau lontong. Pastikan menggunakan daging kambing yang segar dan potongannya bersih. Sesuaikan jumlah rempah-rempah dan tingkat kepedasan sesuai selera anda. Gunakan santan kental untuk hasil gulai yang lebih kaya dan lezat. Anda dapat menambahkan kentang atau sayuran segar lainnya.

Ide Masakan Gulai Enak Untuk Referensi Kuliner Berbeda

Selain itu masih ada Ide Masakan Gulai Enak Untuk Referensi Kuliner Berbeda. Dan ide lain yang bisa anda terapkan nantinya adalah:

Gulai Kambing Ala Madura

Makanan satu ini merupakan hidangan khas yang memiliki cita rasa khas dengan sentuhan rempah-rempah yang kaya.  Bahan-bahan yang biasa di pakai adalah 500 gram daging kambing, potong dadu dan 200 ml santan kental. Kemudian juga jangan lupa menambahkan 500 ml air, 2 lembar daun salam, 3 lembar daun jeruk. Dan juga jangan lupa menambahkan 2 batang serai, memarkan bagian putihnya, 2 cm lengkuas, memarkanlah. Tidak hanya itu anda juga dapat memberikan 2 sendok makan minyak untuk menumis namun dengan garam dan gula secukupnya. Serta dengan 1 buah tomat, potong dadu. Caranya anda dapat mencuci bersih daging kambing yang sudah di potong dadu. Rebus dengan air hingga mendidih untuk menghilangkan bau prengus. Tiriskan. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, daun jeruk, serai. Dan tentunya lengkuas hingga harum dan matang.

Masukkan daging kambing ke dalam tumisan bumbu. Aduk rata hingga daging berubah warna. Tambahkan air ke dalam wajan. Masak hingga daging empuk dan air sedikit menyusut. Masukkan santan kental, aduk perlahan agar santan tidak pecah. Masak dengan api kecil hingga kuah mengental dan daging benar-benar empuk. Tambahkan merica bubuk, bubuk cabe kering, dan jintan bubuk. Aduk rata dan masak sebentar hingga bumbu meresap. Jika menggunakan tomat, masukkan potongan tomat beberapa menit sebelum gulai matang untuk memberi sedikit keasaman dan warna pada kuah. Tambahkan garam dan gula secukupnya sesuai selera. Aduk rata dan masak sebentar hingga bumbu meresap. Angkat gulai kambing dari wajan dan sajikan dalam mangkuk saji.  Gulai kambing ala Madura siap di nikmati bersama nasi hangat atau lontong. Namun ada beberapa hal yang wajib di perhatikan. Pastikan menggunakan daging kambing yang segar.

Ide Masakan Gulai Enak Berikutnya Untuk Referensi Kuliner Berbeda

Tentu saja masih ada Ide Masakan Gulai Enak Berikutnya Untuk Referensi Kuliner Berbeda. Dan ide selanjutnya yang bisa anda terapkan nantinya adalah:

Gulai Kambing Khas Jawa

Gulai Kambing Khas Jawa memiliki ciri khas rempah-rempah yang kaya dengan sentuhan gurih santan. Bahan yang di gunakan berupa 500 gram daging kambing, potong dadu. Dan juga siapkan 200 ml santan kental, 500 ml air, 2 lembar daun salam. Serta jangan lupa siapkan 3 lembar daun jeruk, 2 batang serai, memarkan bagian putihnya. Kemudian hadirkan juga 2 cm lengkuas, memarkan, 2 sendok makan minyak untuk menumis. Untuk garam dan gula secukupnya atau sesuai selera anda. Dan jangan lupa menyiapkan 1 buah tomat, potong dadu atau opsional. Cuci bersih daging kambing yang sudah di potong dadu. Rebus dengan air hingga mendidih untuk menghilangkan bau prengus. Tiriskan. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, daun jeruk, serai.

Dan juga dengan lengkuas hingga harum dan matang. Masukkan daging kambing ke dalam tumisan bumbu. Aduk rata hingga daging berubah warna. Tambahkan air ke dalam wajan. Masak hingga daging empuk dan air sedikit menyusut. Masukkan santan kental, aduk perlahan agar santan tidak pecah. Masak dengan api kecil hingga kuah mengental dan daging benar-benar empuk. Tambahkan merica bubuk, bubuk ketumbar, bubuk jintan, bubuk kencur. Dan juga dengan bubuk temu kunci atau jika menggunakan. Aduk rata dan masak sebentar hingga bumbu meresap. Jika menggunakan tomat, masukkan potongan tomat beberapa menit sebelum gulai matang. Tentu hal ini untuk memberi sedikit keasaman dan warna pada kuah. Kemudian juga masukkan daging hingga matang.

Jadi beberapa rekomendasi untuk hidangan daging kambing nikmat bersama keluarga terkait Menu Lezat Gulai.