TribunMedia24

Berita Viral Terbaru Hari Ini

Travel

Trik Pengemasan Simple Untuk Yang Anti Ribet Saat Mudik

Trik Pengemasan Simple Untuk Yang Anti Ribet Saat Mudik
Trik Pengemasan Simple Untuk Yang Anti Ribet Saat Mudik

Trik Pengemasan Simple Untuk Yang Anti Ribet Saat Mudik Agar Nantinya Tidak Menyusahkan Ketika Berjalan Nantinya. Hai semuanya kita datang lagi dengan memberikan berita yang terkini. Dan juga sangat bermanfaat untuk nantinya dapat anda simak terus. Kali ini kita akan memberikan sebuah tips yang wajib anda ketahui. Meski waktu mudik sudah berlalu dan akan kita jumpai di tahun depan. Maka tidak ada salahnya jika membahas topik yang satu ini. Pasti dari kalian ada yang ingin perjalanan anda tidak menyusahkan. Karena hal satu ini terjadi akibat anda yang terlalu banyak membawa barang. Hal ini memang di sebabkan karena anda merasa seluruh barang sebaiknya ikut membersamai anda. Terlebih barang tersebut memang sangat wajib untuk anda gunakan. Nah kali ini kami akan membahas tentang sebuah Trik Pengemasan Simple untuk yang anti ribet. Guna nantinya tidak akan merepotkan anda ketika sedang pulang ke kampung halaman.

Mengenai konten Trik Pengemasan Simple untuk yang anti ribet saat mudik telah di terbitkan oleh Tokopedia.com.

Memilih Koper Sesuai Dengan Keperluan

Hal satu ini sangat penting untuk memastikan perjalanan mudik anda nyaman dan efisien. Pertimbangkan lama perjalanan untuk menentukan ukuran koper. Koper ukuran 20-24 inci cocok untuk perjalanan 3-5 hari. Sedangkan koper ukuran 24-28 inci lebih cocok untuk perjalanan lebih dari seminggu. Jika anda akan terbang, pastikan koper anda sesuai dengan batas ukuran dan berat yang di tetapkan oleh maskapai. Dan sebaiknya gunakan item yang terbuat dari bahan seperti polikarbonat. Ataupun dengan ABS yang tahan terhadap benturan dan cuaca. Cocok untuk melindungi barang-barang yang rapuh. Terbuat dari bahan seperti kain nylon atau polyester yang lebih fleksibel. Serta juga seringkali memiliki kompartemen eksternal tambahan. Lebih ringan dan mudah di simpan di ruang yang terbatas. Dan juga pastikan pegangan koper bisa di atur ketinggiannya dan nyaman di genggam.

Trik Pengemasan Dengan Simple Untuk Yang Anti Ribet Saat Mudik

Kemudian juga masih ada cara lain yang bisa anda terapkan dengan anti ribet nantinya. Maka ikuti terus Trik Pengemasan Dengan Simple Untuk Yang Anti Ribet Saat Mudik. Dan cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah:

Mengkategorikan Jenis Barang Bawaan

Cara ini juga sangat penting untuk memastikan semua kebutuhan terpenuhi tanpa membawa beban berlebih. Semisal dengan Paspor, KTP, SIM maka simpanlah dalam dompet atau tempat khusus yang mudah di jangkau. Kemudian juga dengan tiket dan konfirmasi pemesanan yaitu dengan mencetak atau simpan di ponsel anda. Dan sebaiknya bawa uang tunai secukupnya dan beberapa kartu kredit/debit. Untuk barang berharga seperti perhiasan dan barang elektronik, simpan di tas tangan. Bawalah pakaian sesuai jumlah hari perjalanan dengan mempertimbangkan cuaca di tujuan. Dan juga dengan pakaian dalam yaitu dengan membawa secukupnya dan bisa di cuci ulang. Pakaian formal atau khusus di bawa jika ada acara, bawa pakaian yang sesuai.

Kemudian juga jangan lupa membawa perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, dan handuk kecil. Perawatan diri juga jangan lupa di bawa seperti krim wajah, lotion, sunblock, dan produk kecantikan lainnya. Dan yang paling penting membawa obat-obatan yang rutin anda konsumsi. Serta obat-obatan darurat seperti obat sakit kepala, obat flu, dan plester. Terlebih juga pastikan membawa charger dan power bank jika di perlukan. Kemudian membawa laptop atau tablet jika di butuhkan untuk pekerjaan atau hiburan. Kamera juga sebaiknya anda bawa beserta charger dan kartu memori tambahan jika di perlukan. Jika bepergian ke luar negeri dengan colokan yang berbeda. Kamu bisa menggunakan packing cubes untuk memisahkan dan mengorganisir barang-barang sesuai kategori. Gulung pakaian agar dapat menghemat ruang dan mencegah kerutan. Letakkan barang penting di atas sehingga mudah di jangkau tanpa mengacak-acak koper agar tetap rapih.

Cara Packing Yang Tepat Agar Pulang Kampung Lebih Mudah

Selanjutnya juga masih ada Cara Packing Yang Tepat Agar Pulang Kampung Lebih Mudah. Dan trik berikutnya yang bisa anda lakukan nantinya adalah:

Menyesuaikan Jenis Transportasi

Menyesuaikan jenis transportasi yang digunakan saat mudik sangat penting dalam menentukan cara packing yang efisien. Setiap jenis transportasi memiliki kebutuhan dan batasan yang berbeda. Jika menggunakan transportasi udara atau pesawat maka periksa batasan berat dan ukuran bagasi kabin. Serta juga dengan bagasi check-in. Setiap maskapai memiliki aturan yang berbeda. Simpan barang-barang berharga, dokumen penting, dan barang elektronik di bagasi kabin. Pastikan cairan dan gel yang di bawa tidak melebihi 100 ml per botol. Dan juga semuanya di tempatkan dalam satu kantong plastik transparan yang dapat di tutup kembali atau maksimal 1 liter. Gunakan kunci yang di setujui TSA untuk koper anda. Agar petugas keamanan dapat memeriksa bagasi anda tanpa merusaknya. Kemudian dengan transportasi darat atau mobil pribadi dengan meletakkan barang. Hal ini yang sering di perlukan di tempat yang mudah di jangkau.

Contohnya seperti tas tangan di kursi depan. Manfaatkan ruang bagasi dengan menempatkan koper dan barang besar di sana. Pastikan barang berat d itempatkan di bagian bawah untuk stabilitas. Simpan barang-barang darurat seperti P3K, makanan ringan, air minum. Dan simpanlah charger mobil di tempat yang mudah di akses. Pastikan penumpang memiliki ruang yang cukup untuk duduk dengan nyaman. Jangan menumpuk barang di tempat duduk. Selanjutnya jika menggunakan transportasi darat atau bus yaitu dapat meletakkan koper besar dan barang berat di bagasi bawah bus. Bawa tas tangan atau ransel kecil berisi barang-barang penting. Contohnya seperti dokumen, uang, obat-obatan, camilan, di letakkan di kabin. Pastikan barang-barang yang di butuhkan selama perjalanan. Tentunya seperti jaket atau bantal leher, mudah di ambil dari tas kabin. Gunakan checklist untuk memastikan semua barang pentingmu.

Cara Packing Yang Tepat Berikutnya Agar Pulang Kampung Lebih Mudah

Tentu saja masih ada Cara Packing Yang Tepat Berikutnya Agar Pulang Kampung Lebih Mudah. Dan trik lain yang bisa anda terapkan agar tidak ribet adalah:

Membawa Barang Multifungsi

Trik ini di terapkan saat mudik adalah salah satu cara paling efektif untuk menghemat ruang. Dan juga dapat mengurangi beban barang bawaan. Pilih pakaian yang bisa di pakai dalam berbagai situasi, seperti celana yang bisa berubah menjadi celana pendek. Ataupun juga menggunakan dress yang bisa di pakai kasual maupun formal. Gunakan teknik layering dengan membawa jaket ringan atau cardigan yang bisa di padukan dengan berbagai pakaian lain. Pakaian dengan kantong ekstra bisa membantu membawa barang kecil seperti ponsel atau kunci. Serta juga dapat mengurangi kebutuhan akan tas tambahan. Bawa charger yang memiliki beberapa port USB sehingga bisa mengisi daya beberapa perangkat sekaligus. Jika bepergian ke luar negeri. Dan bawalah adaptor yang bisa di gunakan di berbagai jenis colokan listrik. Kabel yang memiliki tiga jenis konektor atau Micro USB, USB-C, dan Lightning untuk berbagai perangkat.

Kemudian juga dapat membawa bantal leher tiup yang bisa di lipat sangat menghemat ruang. Tentu akan sangat memberikan kenyamanan saat perjalanan panjang. Tas yang bisa di lipat menjadi kecil ketika tidak di gunakan. Maka cocok untuk membawa oleh-oleh atau tambahan barang saat pulang. Botol minum yang bisa di lipat dan di simpan dengan mudah saat kosong, menghemat ruang di tas. Tablet atau E-Reader juga bisa anda bawa. Perangkat ini dapat menggantikan kebutuhan membawa beberapa buku fisik. Dan juga dapat di gunakan untuk membaca, menonton film, atau bermain game. Headphones dengan noise-cancelling juga dapat anda bawa. Hal ini sangat membantu anda untuk mengurangi kebisingan saat perjalanan. Dan bisa di gunakan untuk mendengarkan musik atau menonton film.

Jadi beberapa hal yang bisa anda perhatikan agar mudik anti ribet dari berbagai Trik Pengemasan Simple.